Seri Musik: Menemukan (Kebaikan) alunan Altitude Music dari Bu Ningsih dan NET TV.

Beberapa menit lalu, saya melihat satu program teve tentang hal spiritual atau metafisika. Program itu dinamai Jalan Kesembuhan dengan sosok Bu Ningsih dari Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, di satu stasiun televisi swasta yaitu NET TV. Program acara tersebut adalah program tentang bagimana sosok Bu Ningsih menyembuhkan penyakit-penyakit hati yang dikirim oleh dukun dengan memainkan peran jin dan setan.

Pemahaman saya tentang soal ghaib atau metafisika hanya secuil. Meskipun demikian saya percaya pada hal-hal irasional, metafisika atau ghaib, seperti kyai saya di pondok saat saya telah dipondokkan pada umur 6 tahun tentang kepercayaan pada hal di luar nalar. Saya tak bisa menjadi seperti beberapa kawan saya yang atheis di Prancis yang tak percaya hantu saking rasionalnya namun saya menghargai pilihan mereka.

Beberapa menit lalu, saya melihat Bu Ningsih sedang mengobati seorang pasien yang diserang setan atau jin melalui dukun. Rupa-rupanya, ada seseorang yang tak senang dengan pasien tersebut kemudian pergi ke dukun dan membayarnya untuk melukai mental atau bagian interior pasien tersebut. Satu hal dari kebudayaan nusantara yang tak saya sukai, ilmu hitam dan perdukunan.

Bacalah lantunan kebaikan Ayat Kursi 7 kali, Al-Ikhlas 3 kali, An-Naas 3 kali, Al-Falaq 3 kali, Al-Fatihah, dan khususon illa ruhi wa jazati (nama lengkap yang terkena santet) bin/binti (nama ayah) dan kemudian ditiupkan ke air minum sebanyak 3 kali. Demikian seorang kyai tua mengajari saya cara menangkal sementara (bukan menghilangkan santet) bagi orang yang terkena ilmu hitam. Segalanya berasal dari penyakit hati: Dari persaingan bisnis, penolakan cinta, dendam, bahkan berurusan dengan pangkat jabatan birokrasi pemerintahan hingga pemilihan umum presiden. Wallahu a’lam.

Beberapa menit lalu, saya melihat Bu Ningsih sedang mengobati (lagi) seorang pasien yang diserang setan atau jin melalui dukun. Saat beliau sedang mengobati pasiennya, kemudian terdengar lantunan backsound yang merdu dan tenteram seperti lantunan kebaikan di semua kitab suci.

Saya, kemudian, merekam dalam video singkat dan saya membuka satu software/aplikasi untuk mengidentifikasi musik. Melalui software/aplikasi itu tertera nama: Glacial Setting dari Altitude Music. Saya, kemudian, mencari tahu tentang Altitude Music. Mereka adalah katalog produksi musik independen, rumah label anak perusahaan pemenang penghargaan Must Save Jane; ‘musik untuk iklan film’, dan scoring film. Saya mendengar satu kebaikan yang memberikan kedamaian ketika track Glacial Setting dari Altitude Music terdengar dan bertepatan ketika pasien Bu Ningsih dengan keadaan damai terbebas dari belenggu ilmu hitam yang digunakan untuk kejahatan.

Bila anda/kamu sedang marah atau jenuh, cobalah mendengarkan Glacial Setting, Better Days, I’ll be home dari Altitude Music. Rasakan! Menakjubkan.

Tinggalkan komentar